Van Gaal : Rooney Belum Dapat Dipastikan Absen Berapa Lama

Wayne Rooney, Louis van Gaal, Manchester United,

Dewa Liga – Berita yang kurang baik kini menghampiri kubu Manchester United di mana salah satu pemain bintang mereka dan sekaligus pemimpin tim Wayne Rooney sedang tertimpa cedera lutur. Masa waktu pemulihan Rooney di percaya akan memakan waktu yang cukup lama sekitar delapan pekan.

Mejalani laga di leg I babak 32 besar ajang Liga Europa yang akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 18 Februari 2016 MU yang akan melawan Midtjylland itu nama Rooney tidak masuk dalam daftar skuat. Pelatih MU, Louis van Gaal memberitahukan bahwa pemain pilarnya itu sedang menjalani pemulihan karena cedera dan hal itu menimpa si pemain ketika mereka kalah dari lawan Sunderland di akhair score 1-2 pada Minggu kemarin.

Apa yang terjadi itu akan menjadi satu kerugian besar untuk skuat MU di mana mereka masih harus bekerja keras mendapat tiket untuk berhasil lolos menuju ajang Liga Champions musim berikutnya. Perubahan peforma sudah sempat terlihat dari Rooney sesudah memasuki tahun yang baru hingga saat ini sudah tercatat dia berhasil menghadirkan tujuh gol melewati sembilan laga mendampingi MU di semua akang laga.

“Banyak pemain kami yang sedang mengalami masalah cedera sekitar 13 orang termaksud dengan Wayne. Tidak ada kepastian jelas berapa lama dia akan menepi. Cedera menimpa bagian lututnya dan itu mengharuskan perawatan yang instensif,” penjelasan dari Van Gaal kepada media berita di mana membahas soal menepinya Rooney.

“Dia sudah banyak membantu kami di tempat ini berkat gol yang dia ciptakan maka dia sangat di perlukan di tempat ini. Dari awal tahun 2016 telah terlihat perubahan cukup derastis di tunjukan olehnya dan buktinya banyak gol yang hadir perkembangannya sampai laga melawan Sunderland tidak di ragukan lagi, kami harus bisa bertahan dan melewati semua ini karena setiap pemain bisa saja mengalami cedera tidak ada perbedaan antara pemimpin tim dan pemain lain.” Penjelasan lanjutan dari Van Gaal.

Akibat cedera yang menimpa Rooney bukan hanya MU saja yang mendapat kerugian tetap timnas Inggris juga mengalami hal yang sama. Kemungkinan besar Rooney tidak akan dalam waktu cepat bisa kembali mendapat peforma hebatnya. Kenyataannya Rooney sedang di butuhkan oleh pihak timnas Inggris karena akan menjalani laga ajang Piala Eropa 2016. (AL)

20:03 PM