Van Gaal Percaya Tidak Akan Di Depak

Di bawah asuhan pelatih asal Belanda, Louis Van Gaal, perjalanan Setan Merah dari awal kompetisi Liga Inggris di nilai banyak kalangan sangat mengecewakan kinerja Van Gaal. Meskipun sudah mendatangkan banyak pemain yang berkualitas di lini tengah dan depan pada akhirnya Setan Merah belum terlalu oke, Pelatih Setan Merah yakin masa depannya di old trafford tetap di beri kesempatan oleh jajaran direktur sampai kontraknya selesai.

Direktur Setan Merah mengangkat Van Gaal menjadi pelatih MU di awal musim untuk menggantikan Moyes, yang dipecat setelah Moyes menjadi pelatih Setan Merah tidak sampai semusim dari kesepakatan kontrak dengan klub selama enam tahun. Pemecatan David Moyes setelah membawa Manchester United mengalami hasil yang sangat buruk di Liga Inggris dan kejuaraan Eropa.

Di bawah kepemimpinan Louis Van Gaal pun Setan Merah belum menunjukkan kualitas sebenarnya, dengan dana besar yang diberikan oleh MU dan belanjan besar di bursa transfer musim panas ini, Ronney dan kawan-kawan menang dua laga dari enam pertandingan pertama Liga Inggris, dua kali kalah dan dua kali seri.

“Aku telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dan klub percaya kepada kepelatihanku, dan saya pasti akan berusaha menuntaskan pekerjaanku di sini,”ujar Van Gaal.

“Sudah Pasti, aku akan dikasih waktu untuk melakukan perubahan di dalam klub, kalau tidak aku pasti tidak ada di tempat ini,”sambungnya.”Aku tidak harus bekerja di sini. Direktur dan jajarannya yang meminta saya.”

“Saya katakan ini tidak akan langsung selesai semua sekaligus. Ada beberapa jalur dan proses yang aku pastikan berlangsung selama tiga musim kepelatihanku di sini.”ujar Van Gaal yang pernah melatih Bayern Munich dan Barca.

Untuk saat ini Manchester United berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan meraih delapan poin. Dan Setan Merah mempunyai kesempatan untuk merangkak ke papan atas apabila nanti mampu mengamankan tigak angka saat melawat ke everton dalam pertandingan malam nanti. (JH)

 

22:16 PM