Van Gaal Bahagia Peluang Empat Besar Kembali Terbuka

Manchester United, Louis van Gaal,

Manchester United – Keberhasilan dalam kerja keras menaklukan lawan Watford sangat tertasa manis bagi Mancheter United. Salah satu halnya adalah hasil 3 point yang berhasil di dapat oleh Setan Merah itu juga bertepatan dengan prolehan hasil buruk yang di dapat oleh pihak pengisi posisi 4 besar.

Menjalani laga di kandang sendiri yang berlangsung di hari Kamis tanggal 3 Maret 2016 kalah itu MU harus bersabar mendapat gol yang terjadi ketika menit ke-84. Satu gol tunggal yang menjadikan MU menang dari lawannya itu hadir dari pemain mereka Juan Mata dari tendangan jarak dekat.

Hingga laga berakhir tidak ada tambahan angka gol tercipta dan MU mendapat kemenanga tersebut serta menjadikan mereka semakin kuat ada di peringkat ke-5 papan klasemen sementara dengan hasil 48 point. Keberadaan mereka itu juga sama dengan rival sekotnya Manchester City di posisi ke-4 hanya berbeda selisih gol, kemenangan tersebut adalah yang kedua kali di dapat oleh MU secara berturut di liga untuk awal mula di mana sebelumnya dari bulan Desember 2015 lalu mereka mengalami keterpurukan.

Taklukannya City dari Liverpool menjadikan sebuah kesempatan kembali hadir untuk MU agar berhasil mencapai posisi finis 4 besar. Belum lagi tim papan atas lainnya seperti Leicester City yang menduduki posisi ke-1 dan Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua juga mengalami kekalahan.

Leicester mengakhiri laga melawan West Bromwich Albion dengan score seimbang 2 – 2 sedangkan Spurs sendiri harus menahan malu karena kalah di arena sendiri melawan West Ham United di score akhir 0 – 1. Karena ajang tersebut hanya tersisa 10 Minggu lagi hadirnya hasil itu banyak membantu MU menghadapai semua pesaing yang masih ada untuk menuju ajang Liga Champions musim berikutnya.

“Apa yang terjadi ini memang adalah sebuah hal yang luar biasa. Saya merasa senang dengan semua itu meski harus tertawa di atas penderitaan orang lain.” Sedikit penjelasan dari Louis van Gaal selaku pelatih MU sambil bercanda.

“Apa saja dan semua hal bisa saja terjadi di dunia sepakbola terutama melalui ajang Premier League. Benar bukan hal yang bisa dengan mudah untuk di terimah jika mengalami kegagalan seperti yang baru saja menimpa kali saat kalah dari lawan Sunderland sehingga banyak timbul penilaian buruk, untungnya perbedaan yang terjadi saat ini tidak terlalu mencolok.” Lanjut Van Gaal.

“Ini adalah persaingan jadi akan ada segala upaya terjadi saling menjatuhkan itu adalah salah satu kemungkinan besar.” Tutup Val Gaal. (AL)

13:48 PM