Sterling Cocok sebagai Penyerang Tengah

Sterling Cocok sebagai Penyerang Tengah

Sterling Cocok sebagai Penyerang Tengah – Bermain sebagai penyerang tengah, Sterling tampil oke dan mencetak gol penting saat The Reds melakoni laga ulangan di Piala FA

Peran Raheem Sterling di Liverpool semakin fital. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil membawa Th Reds lolos ke babak kelima Piala FA usai mengalahkan Bolton Wanderers 2-1. Ada pihak yang menyatakan jika Sterling sangat cocok jika ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Liverpool tampil sangat dominan ketika meraih kemenangan di markas Bolton, Marcon Stadium, pada 5 Februari kemarin. Padahal, mereka tertinggal lebih dulu melalui penalti Eidur Gudjohnsen pada menit 59. Beruntung mereka berhasil mengejar ketertinggalan dan menang di detik-detik akhir laga.

Pada menit 85, Raheem Sterling berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan voli menyambut umpan lambung Emre Can. Gol tersebut membuat semangat pemain Liverpool semakin menggebu hingga akhirnya Coutinho berhasil membawa The Reds unggul di menit 90+1.

Selama Sturridge cedera, Sterling diandalkan oleh Brendan Rodgers guna mengisi pos penyerang tengah dalam formasi 3-4-3. Terbukti, Sterling cukup efektif menempati posisi tersebut dengan mencetak 6 gol dalam 11 laga terakhir.

“Saya pikir, Sterling mengawali musi dengan buruk. Akan tetapi terjadi perkembangan dalam beberapa bulan terakhir, terutama ketika Liverpool memainkan tempo cepat,” ujar Phil Neville.

Adik dari Garry Neville ini memang aktif sebagai komentator sepakbola dalam beberapa laga yang dimainkan di Premier League. Menurutnya, Sterling sangat cocok dengan formasi yang ditepakan Rodgers di posisi penyerang tengah.

07:34 AM