Schalke Angkat Di Matteo Setelah Memecat Jens Keller

Sepak terjang pelatih Schalke harus berhenti karena diberhentikan oleh jajaran direksi. Jens Keller harus membayar atas jebloknya Schalke di pentas bundesliga dari awal musim. Diberitakan dari situs Schalke, Keller resmi diberhentikan dari jabatan manajer dan langsung menunjuk mantan manajer Chelsea Roberto Di Matteo sebagai penerusnya. Di Matteo sendiri membawa Chelsea meraih Liga Champions sampai akhirnya di pecat oleh Roman Abramovich karena di awal-awal musim mengalami serangkaian hasil buruk di Liga Inggris.

banyak kalangan yang sudah ramai membicarakan masa depan Jens Keller di Schalke dalam beberapa hari ini, menyusul hasil buruk yang di raih anak asuhnya dalam laga terakhir mereka saat melawan klub Hoffenheim dan kalah dengan skor 1-2 di akhir pekan. Dan dengan hasil yang di dapat Schalke maka Klass-Jan Hunterlaar dan kawan-kawan, cuma berhasil menang dua kali dalam tujuh pertandingan awal Bundesliga sehingga di klasemen sementara Schalke berada di papan tengah di urutan ke-11 di klasemen dengan raihan 8 poin.

Berbanding terbalik dengan prestasi mereka di kancah Liga Champions dimana Schalke sukses memetik hasil yang cukup menggembirakan Fansnya dengan berhasil mengimbangi calon juara Liga Champions Chelsea dengan skor 1-1 di Stamford Bridge dan di Veltins Arena sukses menahan imbang Maribor. Akan tetapi, ini tidak dapat mengubah keputusan manajemen memberhentikan Keller dan mencari pelatih baru yang mampu membawa Schalke ke atas papan klasemen Bundesliga.

“Klub Schalke mengumumkan telah resmi berpisah dengan pelatih Jens Keller. Dan yang akan mengambil peran yang ditinggalkan Keller adalah Roberto Di Matteo,”pernyataan dari situs resmi Schalke.

Roberto Di Matteo memang sudah beberapa tahun tidak melatih klub lain sejak dia di berhentikan dari kursi pana pelatih The Blues pada akhir tahun 2012 bulan November.

Di Matteo yang berwarganegara Italia sanggup membawa The Blues menjadi jawara Liga Champions 2011-2012 di saat dia diangkat sebagai caretaker di Chelsea, menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Andre Villas-Boas. Akan tetapi, setelah direksi memberikan kontrak sebagai manajer di Chelsea, Di Matteo di depak setelah menorehkan sejarah yang buruk untuk Chelsea sebagai juara bertahan dengan kandas di babak penyisihan grup. (JH)

13:36 PM