Sayangkan Hengkangnya Gerardo Martino, Alba Tetap Menyambut Manajer Baru

Sayangkan Hengkangnya Gerardo Martino, Alba Tetap Menyambut Manajer Baru

Sayangkan Hengkangnya Gerardo Martino, Alba Tetap Menyambut Manajer BaruKeterpurukan Barcelona pada musim ini membuat nasib sial bagi eks manajer Barcelona sendiri yaitu Gerardo Martino. Jordi Alba, salah satu penggawa Barcelona sangat menyayangkan kepergian eks pelatih Barca tersebut karena diyakininya Martino selalu disalahkan tanpa sebab. Martino selalu menjadi kambing hitam atas segala keterpurukan Barcelona tanpa alasan yang jelas.

Walaupun sangat menyayangkan kejadian tersebut, Alba tetap menyambut baik pelatih baru yang akan mulai memimpin Barcelona pada awal musim depan. Manajer baru tersebut adalah Luis Enrique, mantan pelatih Celta Vigo yang juga merupakan mantan pemain Barca dulu seangkatan dengan Pep Guardiola.

Pertandingan terakhir Barcelona di La Liga menjadi puncak penilaian Tata Martino. Pada saat itu, laga berakhir imbang, tapi juara tetap berada di tangan Atletico yang mempunyai poin lebih banyak di klasemen. Martino yang merasa bertanggung jawab mengakui kesalahannya tersebut dan meminta maaf karena tidak bisa mencapai target klub.

Alba yang menyayangkan kepergian Martino mengungkapkan pernyataan di Marca, bahwa Ia dan rekan-rekannya adalah pemain yang merasakan kesedihan terdalam atas keterpurukan Barca pada musim ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa sangat menyayangkan kritik yang dilontarkan fans pada Martino yang memang mempunyai strategi rotasi pemain  tanpa dasar yang jelas.

Tentang Enrique, Alba mengungkapkan bahwa Ia menyambut baik manajer baru tersebut. Ia sudah tahu banyak tentang pengalaman dan prestasi yang diraih Enrique. Bagi Alba, pada saat Enrique jadi pemain dulu, Ia adalah panutan bagi pemain lainnya.

07:49 AM