Samir Handanovic Sosok Panutan Kapten

Samir Handanovic, Inter Milan, Luciano Spalletti, Mauro Icardi,

Dewa Bola – Sang pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti mengungkapkan jika sebenarnya sang kiper Inter Milan, Samir Handanovic itu lebih pantas mengenakan ban kapten daripada sang striker Inter Milan, Mauro Icardi. Dia mengucapkan hal itu usai timnya berhasil mendapatkan kemenangan tipis 1-0 dari klub Austria, Rapid Wina di Allianz Stadion pada lag pertama di babak 32 besar Europa League pada hari Jumat 15/2/2019 dini hari WIB.

Sehari sebelum laga, Samir Handanovic ditunjuk untuk menjadi Kapten utama Inter Milan menggantikan Mauro Icardi. Media Italia berspekulasi bahwa hal itu lantaran adanya perselisihan sang striker dengan pihak tim lantaran masalah perpanjangan kontrak. Akibatnya, dia tidak masuk ke dalam 19 nama yang dibawa oleh pelatih Luciano Spalletti ke Wina.

Mengembang tugas yang ditinggalkan oleh kapten sebelumnya itu, Samir Handanovic tidak ragu dan dirinya berhasil mengantarkan timnya dengan kemenangan. Luciano Spalletti menilai bahwa karakter penjaga gawang berpaspor Slovenia itu memang sangat luar biasa dan bisa menjadi teladan untuk para pemain Inter Milan yang lainnya.

Selain itu, Samir Handanovic juga bisa dibilang sangat senior lantaran memang dirinya sudah terlebih dahulu ada di Inter Milan sejak musim panas 2012 sementara itu Mauro Icardi sebenarnya baru selang satu tahun ada di Giuseppe Meazza.

“Sami sudah menjadi kapten Inter Milan sejak dulu, bahkan kala Mauro masih belum bergabung. Kami semua mengenal dirinya, betapa profesionalnya ia sebagai seorang kiper. Dia merupakan pemain yang tau bagaimana mentransmisikan nilai-nilai yang tepat dalam sebuah tim dengan kata-kata dan juga tindakannya,” ucap Luciano Spalletti.

“Dia adalah pemain yang dihargai ketika diruang ganti, karakteristik ini juga dipunyai oleh Mauro Icardi. Dari segi karakter, Samir Handanovic lebih berpengalaman dan juga jauh lebih potensial jika dijadikan kapten,” ujar Mauro Icardi.

22:48 PM