Salah Seorang Wasit EPL Terapkan Standar Ganda?

Salah Seorang Wasit EPL Terapkan Standar Ganda

Salah Seorang Wasit EPL Terapkan Standar Ganda? – Tudingan adanya standar ganda yang dilakukan salah seorang wasit EPL membuat fans United geram. Hal ini tentu sangat merugikan bagi salah satu tim.

Kepemimpinan salah seorang wasit memang sangat mempengaruhi hasil akhir sebuah pertandingan. Jadi tidak heran jika seorang wasit yang dianggap memiliki standar ganda akan menimbulkan sebuah pro dan kontra. Hal ini terjadi pada Michael Oliver, salah seorang wasit Premier League yang dinilai beberapa pihak memihak kepada salah satu kontestan EPL, Manchester City.

Sejumlah fans Manchester United menuding jika Oliver menerapkan standar ganda dalam memimpin pertandingan. Hal ini bisa terlihat ketika kapten City, Vincent Kompany melakukan kontak fisik dengan sang wasit yang seharusnya diberi kartu kuning. Ya, memegang atau mencengkram wasit seharusnya diberi peringatan kartu kuning, namun tidak dengan Kompany.

Berbeda halnya dengan winger Manchester United, Angel Di Maria yang melakukan hal serupa yang kemudian berbuah kartu kuning kedua saat melawan Arsenal di FA cup. Hal inilah yang membuat fans United menganggap jika Oliver mendukung Man City.

Ternyata, tidak hanya sekali si wasit melakukan hal tersebut. Kejadian serupa juga terlihat kala derby Manchester dimana joe Hart terlihat jelas melakukan headbutt terhadap Oliver. Namun, si wasit membebaskannya dari kartu merah dan tetap membiarkan Hart bermain.

Standar ganda dalam sepakbola tentu sangat dilarang dan mencederai sportivitas dalam sebuah kompetisi. Jika benar terbukti seharusnya FA menyelidiki kasus ini dengan serius dan memebrikan hukuman jika memang benar hal itu terjadi.

12:26 PM