RVP, Mengenai Barisan Pertahanan MU

Manchester – Terlihat kokoh dibarisan depan akan tetapi rapuh dibarisan pertahanan, inilah sebuah image mengenai kondisi skuad Setan Merah masa sekarang. Tentang rapuhnya pertahanan United saat ini, Robin Van Persie pun menyampaikan kondisi ini bukan terletak pada para pemain bertahan saja.

Kondisi seperti ini jelas kita lihat pada saat United dipercundangi tim promosi Leicester City dengan skor 5-3. Sempat menguasai jalannya pertandingan dan unggul 3-1, RVP dan rekan setimnya ternyata harus bisa pasrah dibobol 4 gol di akhir pertandingan.

Dengan hasil yang diperoleh tentu saja menambah mimpi buruk Setan Merah dalam bersaing di Liga Primer Inggris, dimana perfoma United masih jauh dibadingkan rivalnya. Ini juga belum lagi termasuk hasil yang mengecewakan setelah dikalahkan di tim MK Dons dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

Barisan pertahanan United lah yang paling dinilai sebagai bagian telemah. Berbeda dengan barisan tengah dan depan yang banyak melakukan perombakan dengan mengimpor para pemain baru. Setelah ditinggal para pemain seniornya seperti Evra, Ferdinand dan Vidic tercatat tidak ada lagi pemain bertahan yang top yang didatangkan ke Old Trafford.

Robin Van Persie masih yakin United dibawah asuhan Van Gaal masih bisa bersaing dalam meraih titel Liga Inggris. Van Gaal dinilai mempunyai trek rekor kepelatihan yang luar biasa dan digadang gadang bisa membawa Setan Merah keluar dari mimpi buruk mereka.

Banyak yang menyakini, setelah dilihat dari filosofi yang dia bawa dalam tim, pemain dan para staff yang mumpuni serta apa yang sudah dia peroleh dari pengalamannya melatih di banyak tim akan membawa Setan Merah kembali ke puncak kejayaan nya.

08:44 AM