Rooney Telah Diprediksikan Akan Bermain di Lini Tengah

Rooney Telah Diprediksikan Akan Bermain di Lini Tengah

Rooney Telah Diprediksikan Akan Bermain di Lini Tengah – Wayne Rooney, yang dikenal sebagai striker andalan MU kini ternyata dipindah posisinya oleh Van Gaal. Hal ini sebenarnya telah diprediksikan oleh pelatih Swansea City, Gary Monk.

Jika sebelumnya Wayne Rooney dikenal sebagai striker handal United yang mampu membobol gawang klub mana saja, maka sekarang titel tersebut mungkin akan berubah sedikit. Pada musim ini, Rooney ditempatkan oleh manajer, Van Gaal untuk memainkan bola tengah.

Meskipun beberapa kalangan tidak suka bahwa Rooney yang notabene sebagai pemain depan bermain di lini tengah, namun posisi ini tetap dianggap cocok untuk Rooney karena skill umpan Rooney yang matang tak bisa diremehkan.

Perubahan posisi Rooney ini sebenarnya telah diprediksikan oleh pelatih Swansea City, Gary Monk semenjak beberapa tahun lalu. Monk berasumsi Rooney adalah satu tipe dengan Paul Scholes yang mana awalnya adalah striker dan akhirnya berganti ke lini tengah.

Prediksi Monk ini sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun lalu, dan akan memprediksikan penggantian posisi ini untuk tahun yang akan datang. Ia tidak mengira bahwa Rooney akan dialihkan ke lini tengah musim ini. Meskipun begitu, Rooney tetaplah Rooney, pemain MU multitalenta yang sangat berbahaya.

Monk berujar bahwa denga kemampuan umpannya yang dari dulu memang telah diperhatikan Monk, Rooney memang berpotensi akan diposisikan di lini tengah.

Ia juga berujar bahwa Ia teringat akan Scholes yang pada awalnya bermain di lini depan, kemudia berpindah ke lini tengah untuk memberikan umpan-umpan yang bagus. Hal ini hampir sama dengan Rooney, yang mana Ia memiliki penguasaan bola yang bagus di kedua posisi.

Monk juga mengatakan bahwa Rooney akan tetap berbahaya seperti biasa baik itu di lini depan maupun di Lini tengah.

05:35 AM