Roger Schmidt Harus Diskors Dan Ganti Rugi

Bayer Leverkusen, Roger Schmidt, Borussia Dortmund,

Dewa Liga – Pengasuh dan perancang taktik Bayer Leverkusen, Roger Schmidt mendapat masalah akibat apa yang sudah dia perbuat saat tim arahannya mengalami kekalahan dari lawan Borussia Dortmund di score 0-1. Kejadian itu terjadi ketika penutupan Minggu lalu di tanggal 20/02/2016 dan Schmidt tidak di perbolehkan mengikuti pertandingan selama tiga kali.

Schmidt beserta dengan stafnya memberikan protes yang melebihi batas kepada sang penengah laga Felix Zwayer ketika hadirnya gol yang memenangkan Dortmund. Dari hal itu Felix meminta kepada pemain lini depan Bayern, Stefan Kiessling untuk memberitahukan kepada pelatihnya pergi meninggalkan arena laga akan tetapi mendapat penolakan.

Sehabis itu malah Felix yang mengalambil langkah dengan protes serta pergi dari arena bersama dengan asistennya bersama dengan dua pihak tim. Akibat kejadian itu sempat menjadikan laga berhenti selama 10 menit, pada kahirnya semua kembali normal dengan Schmidt yang menuruti permintaan wasit untuk pergi dan melihat laga dari bangku penonton.

Dari beredarnya berita pihak Sky Sports menjelaskan kesalahan berawal dari Schmidt di mana dia melakukan kecurangan sehingga mendapat ganjaran hukuman tidak boleh mendampingi timnya selama tiga pertandingan selanjutnya. Masalah ini tidak akan selesai dan mungkin saja hukuman akan kembali bertambah jika pengasuh berusia 49 tahun itu kembali melakukan kesalahan.

Ganjaran hukuman untuk Schmidt belum berakhir di situ saja. Schmidt juga harus mengeluarkan sejumlah dana di mana sebagai biaya denda mencapai angka 20 ribu pondsterling.

Tidak hanya Schmidt yang mendapat masalah seperti itu. Pihak petinggi klub Bayern, Rudi Voeller juga mendapat ganjaran hukuman. Mantan pemain yang namanya sudah terkenal di dunia sepakbola itu di tuduh juga melakukan perbuatan yang tidak baik. Maka dia mendapat ganjaran harus membayar denda 10 ribu Ponsterling.

Maka dari ganjaran itu Schmidt tidak akan bersama dengan pasukannya ketika menjalani laga menghadapi Mainz di tanggal 28 Febuari 2016, Werder Bremen dan Augsburg. (AL)

13:48 PM