Pep Akan Menanti Kompany Pulih 100%

Pep Guardiola, Manchester City, Vincent Kompany, Dewaliga.com,

Dewaliga.com – Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City yang baru ternyata tidak ingin mendapat resiko mengenai keadaan Vincent Kompany. Pep lebih mengutamakan Kondisi fit Kompany.

Pada musim kemarin Kompany terus di derah cedera. Ketika dia telah kembali pulih dari pamain lini bertahan asal Belgia itu mendapat masalah yang sama sampai harus menepi daru ajang Piala Eropa 2016.

Saat City berhadapan dengan Bayern Munich yang berakhir kekalahan di score 0 – 1 Kompany hanya duduk di kursi cadangan di pertandingan ujicoba pramusim. Ketika Minggu kemarin dia juga ikut berangkat menuju China dan karena itu dia di nilai sudah kembali fit dan sudah bisa kembali bermain di pertandingan awal ajang Premier League berhadapan dengan lawan Sunderland di tanggal 14 Agustus.

Meski demikian Pep tidak berani memberi jaminan bahwa Kompany akan dapat tampil ketika berhadapan dengan Sunderland. Pep akan mengambil opsi menurunkan pemain yang berjabatan sebagai kapten tim itu jika dia sudah benar pulih 100%.

“Paling utama saat ini untuk Kompany ialah dapat kembali pulih dari cedera.” Penjelasan dari Pep kepada media berita AS.

“Masalah yang menimpa Kompany dalam waktu 2 musim belakangan ini sulit untuk di terimah begitu juga dengan tim ini. Jadi yang paling utama kini adalah bukan waktu dia kembali bermain tapi dia kembali fit.” Penjelasan lanjutan Pep.

“Andai dia fit ketika waktu yang di tentukan tepat berhadapan dengan Sunderland maka itu akan bagus. Kami berharap dia dapat bermain seterusnya begitu juga dengan sesi latihan, dari itu kita baru dapat melihat kemampuan Kompany yang sebenarnya.” Penegasan dari pelatih yang berkebangsaan Spanyol itu.

“Kami tidak ingin mengambil resiko dan mendapat masalah lagi kedepannya maka dari itu lebih baik kami menunggu sedikit lama tapi tidak ada masalah di depan nantinya. Masalah-masalah seperti ini sering terjadi di setiap tim dan saya telah mengalami hal tersebut sehingga menjadi pelajaran yang tidak akan terulang.”

“Pastinya dia harus kembali pulih dan itu yang di utamakan. Kami sedang menanti hadirnya kabar gembira dari tim medis yang menyebutkan dia telah pulih 100%. AL

11:41 AM