Nihil Gol, Falcao Sumbang Assist

Manchester – Tercatat sudah ada 3 pertandingan yang dijalani striker Radamel Falcao bersama tim Setan Merah dan hasilnya masih belum ada 1 gol pun yang disarangkan, meskipun begitu Falcao telah berhasil membuat 2 assist.

Sejak didatangkan United dari AS Monaco dalam status pinjaman sebenarnya bermaksud untuk menabah daya serang pada garis depan United, akan tetapi sampai saat ini Falcao masih terlihat kalah produkif apabila dihadapkan dengan rekan se-timnya semisal Wayne Rooney maupun Wayne Rooney.

Dimainkan dari awal laga dalam pertandingan United melawan West Ham pada Sabtu 27SEP2014 Falcao lagi lagi disandingkan dengan RVP. Meskipun pemain tersebut dikenal sebagai striker kelas atas Falcao sering ikut membantu lini tengah United dalam hal bertahan.

Memang kenyataanya Falcao tidak berhasil menyarangkan gol pada laga tersebut, akan tetapi Falcao berhasil menjadi pengumpan gol ke 2 United dimana gol tersebut sukses disarangkan RVP.

Awal mula terjadinya gol dimulai saat Ander Herrera berhasil merebut bola yang dikuasai oleh Alex Song yang kemudian didapat oleh Falcao dengan cepat melepaskan umpan terobosan yang kemudian diakhiri oleh sebuah sepakan terukur van Persie.

Tercatat ini merupakan umpan kedua Falcao pada dua laga terakhir. secara mengejutkan, dari semua umpan yang dibuat tersebut semuanya ditujukan kepada RVP. Pada pertandingan sebelumnya melawan Leicester City pekan lalu, Falcao berhasil membuat umpan jauh melalui sisi kiri dimana umpan tersebut kemudian diakhiri RVP dengan sundulan.

Dalam laga tersebut Falcao tercatat mempunyai beberapa peluang. Menurut sumber yang ada, striker negera kolombia tersebut berhasil membuat 2 kali percobaan dimana salah satunya berhasil mengenai sasaran.

Kesempatan terbaiknya terlihat pada saat Falcao melakukan tendangan jarak jauh, dimana dari tendangan tersebut masih berhasil diselamatkan oleh keeper West Ham.

Pada saat Wayne Rooney diganjar kartu merah, tim Setan Merah pun akhirnya harus bermain lebih bertahan. Sebagai gantinya posisi Falcao lah yang kemudian digantikan oleh Antonio Valencia.

04:11 AM