Neymar Gembira Mencetak 2 Gol Di Laga Pembuka

Pada pertandingan dini hari tadi, di pembukaan pertandingan tuan rumah Brasil melawan Kroasia, Neymar menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak 2 gol ke gawang Kroasia. Akan tetapi, Neymar mengaku gol yang dicetaknya merupakan gol yang sedikit aneh, namun dia gembira dengan hasil positif yang di dapatkan oleh dia dan rekan-rekannya. Neymar yang musim lalu dibeli oleh klub raksasa Barcelona dipertandingan tadi, membuat pelatih nya kagum akan kemampuannya beradaptasi dalam turnamen yang baru dia cicipi Piala Dunia pertamanya.

Brasil dilaga tersebut di awal pertandingan, Neymar cs dibuat terdiam ketika pemain bertahan Marcelo yang membela Los Blancos
mencetak gol bunuh diri di menit ke-11 yang membuat kroasia unggul lebih dulu. Atas gol tersebut membuat skuad asuhan Felipe Scolari langsung berinisiatif melancarkan serangan ke daerah pertahan lawan, Neymar mendapatkan kartu kuning di menit ke-27 setelah melanggar pemain lawan. Dua menit kemudian akhirnya gol balasan tercipta yang di cetak oleh Neymar dibabak pertama. Dibabak kedua, Brasil berhasil menambah gol ke dalam gawang Kroasia yang dijaga oleh penjaga gawang Stipe Pletikosa. Masing-masing gol di cetak oleh Neymar di menit ke-71 melalui penalti dan gol terakhir di cetak oleh gelandang Oscar di menit ke-90

Akhirnya Neymar berhasil mencetak dua gol dalam laga pembuka Piala Dunia, Neymar, pemain pertama yang berhasil mencetak gol dengan memakai nomor kostum 10 sejak Legenda Brasil Rivaldo menggoyak gawang Inggris di perempat final Piala Dunia 2002 di Korsel dan Jepang. Selecao memastikan kemenangan telak dengan skor 3-1.

“Itu adalah pertandingan pembuka terbaik di Piala Dunia. Kita memang ingin memenangkan pertandingan tersebut. Dan memulai Piala Dunia dengan dua gol membuat aku sangat bahagia sekali,” ujar neymar pada media Brasil.

“Jika kalian memperhatikan dua gol yang ku cetak, semuanya memang sedikit aneh buat saya. Aku sebenarnya bermaksud untuk menendang bola di sekitar ke dua kaki pemain bertahan Kroasia, namun tendangan tersebut seharusnya tidak selemah itu. Tapi yang paling penting, itu menjadi sebuah gol,” Katanya. (JH)

 

21:27 PM