Moyes Akui Nyaris Kehilangan Rooney yang diminati Chelsea

Moyes Akui Nyaris Kehilangan Rooney yang diminati ChelseaMoyes Akui Nyaris Kehilangan Rooney yang diminati Chelsea

Moyes Akui Nyaris Kehilangan Rooney yang diminati Chelsea – Tahun 2013 silam, David Moyes berusaha keras bujuk Rooney bertahan di OldTrafford usai mendapat keminatan dari Chelsea.

Mantan manajer Manchester United, David Moyes mengakui jika Setan Merah nyaris saja akan kehilangan kapten mereka saat ini, Wayne Rooney yang menjadi incaran utama Chelsea di tahun 2013 lalu. Namun, berkat usahanya untuk mempertahankan aset berharga tim, Moyes pun berhasil mempertahankan Wayne Rooney.

Kepergian Sir Alex Ferguson dua musim lalau usai memenangi trofi premierleague memang membuat banyak pihak merasa terkejut. Apalagi saat itu MU belum memiliki kandidat pengganti yang sepadan dengan Fergie. Namun, pihak klub nyatanya memilih David Moyes sebagai sukseseor manajer asal Skotlandia itu.

Kepergian Fergie nyatanya berimbas pada beberapa pemain yang ingin hengkang. Salah satunya yakni Wayne Rooney yang gencar diisukan gabung Chelsea pada 2013 silam. Jose mourinho terlihat sangat tertarik untuk bisa memboyongnya ke Stamford Bridge saat itu. Dan Rooney sendiri pun terlihat tertarik dengan tawarannya.

Beruntung, hal tersebut akhirnya gagal dilakukan karena MU bersi keras untuk pertahankan sang pemain untuk hijrah ke klub rival.

“Chelsea nyaris saja membawanya ke stamford Bridge,” ujar Moyes ketika dikonfirmasi terkai transfer tersebut pada The SundayTimes.

“Jose Mourinho sangat tertarik, namun kami bersi kukuh tak ingin melakukan bisnis apapun dengan mereka. Saya wajib berjuang demi memastikan dia bertahan,” tandasnya.

Kini Rooney telah menjadi sosok penting dengan menjadi kapten bagi setan Merah di era Louis Van Gaal.

00:14 AM