Mourinho Maklumi Jika Wasit Tidak Tunjuk Penalti

Mourinho Maklumi Jika Wasit Tidak Tunjuk Penalti

Mourinho Maklumi Jika Wasit Tidak Tunjuk Penalti – Handsball yang dilakukan Stevan Naismith tidak terlihat wasit, The Blues pun tidak mendapatkan hadiah penalti. Namun, Mou memakluminya.

Jose Mourinho merasa sangat maklum ketika wasit yang memimpin laga timnya lawan Everton tidak memberikan penalti bagi timnya. The Happy One berujar jika insiden itu terjadi sangat cepat dan performa sang wasit juga cukup bagus di 90 menit laga.

Chelsea berhasil meraih hasil positif saat meladeni perlawanan tamunya, Everton pada Kamis kemarin. Gol tunggal Willian di menit-menit akhir pertandingan membuat The Blues pulang dengan kepala tegap serta memastikan diri tetap berada di puncak kelasemen dengan selisih tujuh angka diatas pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Sebenarnya, The Blues memiliki kesempatan untuk memperoleh tendangan penalti usai Steven Naismith menyentuh bola melalui tangannya di kotak penalti Everton. Akan tetapi, wasit yang memimpin laga tersebut, Jonathan Moss, tidak melihat insiden tersebut sehingga tidak menunjuk titik putih.

Mourinho pun mengeluarkan komentarnya usai laga. Menurut pelatih asal Portugal itu, timnya seharusnya mendapatkan hadiah penalti namun tidak. Akan tetapi, Mou beranggapan jika Moss telah memimpin laga dengan sangat baik sehingga hal itu tidak menjadi masalah.

“Saya rasa insiden handsball itu sangat jelas dan harusnya penalti, akan tetapi secara keseluruhan wasit telah memimpin laga dengan baik. Sangat sulit bagi wasit untuk melihatnya karena ia harus terus fokus untuk memantau semua yang terjadi di kotak penalti, bola juga sangat cepat meluncur,” ujar Jose Mourinho usai dilansir situs resmi Chelsea.

Menurut Mourinho, Jonathan Moss telah melakukan tugas dengan baik termasuk menganulir gol mereka akibat offside.

22:54 PM