Mou menilai Saint Iker Masih Layak Bermain Bersama Spanyol

The Only One memberikan komentar atas hasil pertandingan Spanyol melawan Belanda di Piala Dunia, Spanyol kalah telak dengan skor menyakitkan 1-5. Di pertandingan tersebut kapten Spanyol Iker Casillas menjadi sorotan atas penampilannya yang sering melakukan kesalahan, Casillas dianggap sudah menurun performanya dilevel Internasional maupun di level klub.

Banyak media Spanyol maupun pihak-pihak yang mendukung Spanyol mulai meminta Pelatih Vicente Del Bosque untuk segera membangku cadangkan kapten timnas Casillas dan menggantinya dengan kiper nomor satu Manchester United David De Gea Atau Pepe Reina pemain Liverpool yang dipinjamkan ke klub Italia Napoli. Begitupun fans fanatik Spanyol yang meminta Del Bosque melakukan perombakan skuadnya saat melawan Chili, Chili sendiri memenangkan laga melawan Australia.

Akan tetapi ‘The Only One’ Jose Mourinho yang dikabarkan tidak akur dengan kapten Real Madrid, saat dia melatih di los Blancos, justru memiliki pendapat berbeda dengan pihak yang gencar ingin mencadangkan Iker Casillas, Mourinho sendiri menganggap Saint Iker tetap harus dimainkan saat melawan Chili nanti.

“Aku pasti tidak akan mencadangkan Iker Casillas di pertandingan yang menentukan nanti. Posisi kiper sangat spesifik. Saya tidak akan mungkin melakukan perubahan hanya karena dia melakukan kesalahan yang berakibat team nya kalah pada satu pertandingan. Saya akan tidak memainkannya jika dia dalam kondisi tidak fit , tidak memiliki kepercayaan diri dan stabilitas,” ujar Mourinho

Mou juga menambahkan sedikit komentar lagi bahwa Iker Casillas sudah mempersembahkan jiwa dan raganya untuk timnas Spanyol. Hal itu juga yang harus patut untuk Del Bosque pertimbangkan dalam pemilihan pemain nanti. (jh)

“Iker Casillas sudah melakukan banyak tugas hebat bersama timnas Spanyol. Iker adalah pemain yang butuh motivasi dari pelatih. Satu pertandingan buruk saja bagi aku bukan suatu alasan yang tepat untuk mencadangkan seorang pemain senior.” ujarnya.

 

 

22:20 PM