Morinho Salah Berada di Old Trafford

Jose Morinho, Manchester United, Dewa Liga,

Dewa Bola – Jose Morinho telah berhasil mendapat kesuksesan luar biasa di awal musimnya di mana di menjadi bagian dari kubu Inggris, Manchester United. Meski demikian baru-baru ini muncul penilaian miring mengenai dirinya yang mengungkap si pelatih berjulukan special one itu bukan orang yang tepat untuk kubu Setan Merah.

Menjadi perancang setrategi MU pada musim 2016-2017 setidaknya Morinho berhasil mendapat sejumlah gelar. Keberhasil yang telah di dapat oleh pelatih Jose antara lain ialah Piala Liga Inggris, Liga Europa dan terakhir Community Shield.

Sedangkan dari sudut pandang lain Morinho hanya mampu membantu MU mencapai peringkat keenam di ajang Liga Inggris hingga selesai. Prolehan tersebut adalah pengorbanan agar mereka berhasil mendapat tiket di ajang Liga Champions dengan jalan menjadi juara di ajang Liga Europa.

Graeme Souness mantan dari pelatih Liverpool memberi penilaiannya mengenai Morinho adalah pilihan yang mendesak dari pihak MU sesudah kubu Manchester City untuk mempekerjakan Josep Guardiola. Maka dari itu akar penilaian mengenai Morinho itu mulai beredar sosok yang tidak tepat menjadi pengasuh MU.

“Saya secara terbuka memberikan penilaian mengenai Morinho bukan pelatih yang tepat bagi MU. Mengenai persoalan tersebut saya sudah mengungkapnya dari awal hari.” Penjelasan Graeme Souness kepada media berita Inggris.

“Masalah pertama sebagian orang di Old Trafford menjatuhkan pilihan karena kehadiran Guardiola bergabung dengan MC. Seperti merasa terdesak dan tidak ada opsi lain maka jalan pintas di ambil dengan mendatangkan pelatih yang mempunyai nama top dan pilihan jatuh pada Morinho.

“MU mengambil langkah yang salah karena pekerjaan yang tidak mudah. Buktinya pihak mereka tidak berhasil mendapat full tim hebat di musim kemarin.” Menjadi sorotan mengenai hal tersebut dari saya adalah mereka hanya mempunyai dua pemain top yang berusia 36 tahun dan dua pemain itu adalah Michael Carrick dan Zlatan Ibrahimovic.

“Morinho adalah sosok yang sudah tidak asing lagi berhasil mendapat gelat juara akan tetapi yang tidak dapat di terimah iala pencapaian mereka di ajang Premier League. Bukan perkara yang mudah untuk menempatkan dia di tempat yang tepat.” Penjelasn penutupan Graeme Souness. (AL)

01:28 AM