Mengalami Cedera Lutut , RAFINHA Akan Absen

DEWALIGA – Rafinha dengan pasti sudah tidak akan kembali untuk memperjuangkan club Barcelona sampai musim ini selesai. Bukan lantaran berpindah ke club lainnya, tetapi lantaran cedera yang membuat ia mesti mangkir dalam waktu yang tidak hanya memakan waktu beberapa minggu saja, tetapi akan memakan waktu yang sangat lama.

Club Barcelona barusan juga telah mengidentifikasi cedera yang dirasakan oleh Rafinha yaitu berposisi sebagai Midfielder. Pemain dari Brasil itu akan mangkir sampai pada akhir musim 2018/2019 ini usai.

Rafinha terkena cedera pada waktu bermain untuk Barca. Ia memperoleh cedera dibagian lutut pada saat pertandingan menantang Atletico Madrid di stadion Wanda Metropolitano, pada akhir bulan November yang kemarin. Cedera ini merupakan pukulan yang harus di terima oleh Rafinha karena sangat fatal dan juga kronis.

Pemain yang berusia 25 tahun ini sebenarnya bukan pemain inti di club Barcelona. Ia sering menjadi pilihan alternaif ke-2. Selama ini, Rafinha sempat bermain di empat pertandingan pada La Liga serta dua pertandingan di arena Liga Champions.

Barca mulai sejak pertama sudah dapat menyangka bila cedera yang dirasakan Rafinha cukuplah kronis. Karenanya, mereka juga kirim pemain yang pada musim kemarin sempat dipinjamkan ke Inter Milan menuju dokter khusus untuk melakukan operasi.

“Rafinha sudah melakukan operasi ligamen di bagian lutut kiri tanpa hambatan. Operasi tersebut dikerjakan oleh Dr. Ramon Cugat yang berada dibawah pengawasan team medis club, ia bakal mangkir selama kurang lebih enam bulan,” tercatat di situs barca.

Rafinha perlu waktu sampai kurang lebih enam bulan untuk pulih dari cedera yang dialami nya. Akan tetapi, prediksi saat itu dapat semakin lebih panjang lagi bila mengkalkulasi pengobatan serta penyesuaian diri Rafinha supaya bisa kembali menunjukkan aksi nya di lapangan.

02:29 AM