Massimiliano Allegri : Buffon menjaga kemenangan tim

Mantan Pelatih AC Milan yang kini membesut juara musim lalu Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan sangat bersyukur memiliki kiper sekelas Gianluigi Buffon yang masih setia membela Juventus hingga sekarang ini. Pelatih yang berasal dari Italia juga mengatakan kemenangan atas Atalanta adalah buah kerja keras dari anak asuhnya untuk menhadapi persaingan yang sengit memperebutkan puncak klasemen atas AS Roma.

Di Petandingan melawan Atalanta di Serie A, Kiper Gaek Gianluigi Buffon berhasil beberapa kali melakukan penyelamatan yang sukses. Pemain yang sudah tidak muda lagi sukses menjaga gawangnya dari penalti yang di eksekusi oleh pemain German Denis ketika juve masih unggul 1 gol atas Atalanta. berselang beberapa detik juve melancarkan serangan balik dan sukses menceploskan bola yang di cetak oleh striker Carlos Tevez ke gawang tuan rumah Atalanta. Nyonya Tua menutup kemenangan dengan skor 0-3, gol terakhir di cetak oleh mantan penyerang Real Madrid Alvaro Morata.

“Saya Senang ini adalah kemenangan besar milik semua pemain Juve. AS Roma sebelumnya berhasil menduduki puncak klasemen dan kami mendapat tekanan dari rival kita untuk memenangan pertandingan tersebut. anda lihat permainan kami mengatasi Atlanta sangat mudah tetapi kami mengatakan sebenarnya ini tidaklah mudah karena Atlanta sangat superior ketika mereka bermain di kandang. Anak asuhku kesulitan pada 13 menit pertama dan banyak kasih kesempatan untuk tuan rumah melancarkan serangan ke gawang Buffon. Tetapi skuad saya bisa merespon dengan baik sesuai arahanku dan kapten tim, Buffon adalah paling berjasa di pertandingan ini,”ujar Massimiliano Allegri kepada wartawan setempat.

Allegri ada memberikan penjelasan mengenai komposisi-komposisi pemilihan pemain yang dibuatnya. Secara garis besar, saya puas dengan emosi yang di perlihatkan oleh Juventus.

“Aku memang mengistirahatkan Paul Pogba pada tengah pekan yang lalu. Sedangkan Arturo Vidal saya mainkan supaya dia dapat menemukan permainan terbaiknya. Alvaro Morata tidak bermain buruk melainkan dia mencetak gol terakhir di pertandingan melawan Atalanta, Jadi saya lihat anak-anak asuhku memiliki semangat yang bagus di dalam tim yang kubangun ini.” (JH)

 

12:09 PM