Maldini Kritik Mantan Klubnya

Dibawah asuhan Filippo Inzaghi, Rossoneri di nilai belum menunjukkan grafik yang terlalu baik dan banyak kalangan menilai bahwa Rossoneri tidak mempunyai kekuatan untuk menjuarai Seria A. Salah satunya yang menilai tidak lain adalah Legenda hidup pemain Rossoneri, Paolo Maldini mengatakan bahwa sedikit pesimis terhadap peluang AC Milan untuk menjuarai Serie A tahun 2014-2015 ini. Menurut Maldini yang pernah menjabat Kapten Milan sewaktu masih aktif sebagai pemain, kekurangan dana menjadi salah satu faktor untuk membeli pemain-pemain yang bagus untuk bisa bersaing dengan tim-tim kuat lainnya memperebutkan peringkat pertama di klasemen.

Dan Maldini berpendapat, masuknya Filippo Inzaghi menjadi pelatih Milan dan kedatangan beberapa pemain yang di rekrut di bursa transfer musim panas ini membuat Rossoneri tidak bisa langsung bersaing dengan tim papan atas lainnya, Milan membutuhkan waktu yang tidak sebentar harus bertahap untuk bisa merampungkan masa transisinya. Maka dengan situasi demikian, bisa masuk ke tiga besar di klasemen supaya bisa berlaga di Liga Champions di musim depan sudah bisa di katakan sesuai menurut Maldini.

“Kini yang kita lihat, AC Milan tidak tahu target mereka di musim ini, yang pasti bukan untuk memenangkan Liga Serie A. Tetapi, Aku yakin pada mereka akan bisa berada di peringkat 3 besar untuk bisa berlaga di Liga Champions yang sudah menjadi tradisi dari sebuah klub sebesar Milan,”ujar Paolo Maldini yang dilansir Dello Sport.

“Sebenarnya untuk mendapatkan prestasi akan tergantung dari dana besar yang mau dikeluarkan manajemen, ini prinsip yang tidak akan bisa berubah. Dan yang kita lihat pada kesempatan beberapa tahun terakhir, kebijakan jajaran direksi untuk mendatangkan pemain baru sangat kecil di bursa transfer pemain. Jika memang tujuan dari Rossoneri memang untuk memenangkan tropi, maka persiapan yang dilakukan Rossoneri tidak terlalu cukup. Yang kita lihat sekarang, tim ini bukan sebuah tim yang dipersiapkan untuk bisa bersaing mendapatkan peringkat pertama Serie A.” (JH)

 

21:08 PM