Malam Penobatan Ballon D’Or Tanpa Rombongan Guardiola

Dewaliga.com – Tahun ini acara pergelaran penobatan pemain terbaik dunia, Ballon d”Or dipastikan tidak akan seramai tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya rombongan dari perwakilan Bundesliga Jerman, Bayern Munich dipastikan tidak bisa ikut ambil bagian pada acara yang digelar di Zurich, Swiss, 11 Januari mendatang.

Tidak hanya para pemain ataupun rombongan Bayern Munich, ternyata sosok yang paling di nanti kedatangannya dari kubu Bayern Munich pada malam penganugerahan pemain terbaik tersebut juga tidak bisa hadir, sosok tersebut ialah sang pelatih mereka Josep Guardiola.

Kehadiran Pep Guardiona pada acara puncak perayaan penganugerahan Ballon d”Or memang sangat penting. Bersama pelatih lainnya, Jorge Sampaoli dan Luis Enrique, Guardiola sendiri merupakan finalis calon penerima gelar pelatih terbaik untuk tahun 2015.

Absennya Pep Guardiola serta rombongan Bayern bukan tanpa alasan ataupun karena unsur kesengajaan. Namun mereka saat ini ternyata sedang menjalani pemusatan latihan di Qatar. Program ini baru akan selesai pada hari Selasa (12/1) waktu setempat, mereka semua hanya dapat menyaksikan malam puncak penganugerahan Ballon d”Or tersebut dari acara TV setempat.

“Hal ini tentu saja sangat disayangkan oleh banyak pihak termasuk dari FIFA itu sendiri, bahwa calon Pelatih Terbaik Josep Guardiola dan pemain FC Bayern Munchen yang masuk nominasi FIFA / FIFPro World XI tidak akan dapat menghadiri acara FIFA Ballon d”Or di Zurich pada tahun ini.” seperti yang tulis FIFA dalam laman resmi mereka.

“Namun FIFA juga sangat memahami bahwa untuk alasan olahraga, pemusatan pelatihan pada jeda musim dingin klub harus mengambil prioritas.” (JC)

19:55 PM