Luis Suarez Masih Dengan Peforma Hebat

DEWA LIGA – Peforma stabil masih terus di tampilkan oleh pemain Luis Suarez mengenai hal dalam mendapatkan angka gol di ajang Piala Dunia Antarklub. Untuk kali pertamanya turun bermain Suarez dapat menghadirkan sebuah hal yang baru dengan mendapat hat-trick menuju area gawang lawan Guangzhou Evergrande.

Di mana Barcelona yang melanjutkan ajang laga semifinal Piala Dunia Antarklub dengan melawan Guangzhou ternyata mereka juga menaruh harapan besar pada sosok Suarez. Pada laga yang berlangsung di hari Kamis kemarin tanggal 17 Desember 2015 itu Barca sangat mengandalkan Suarez yang baru pulih dari cedera, dari sisi lain Barca sendiri juga sedang dalam kondisi yang tidak aman karena dua pemain bintangnya Neymar dan juga Lionel Messi sedang dalam cedera.

Pemain lini depan yang berasal dari negara kelahiran Uruguay itu bermain dengan unjuk gigi yang luar biasa menciptakan empat gol sehingga menjadikan pihak penggemar Blaugrana merasa senang terutama pelatih tim Luis Enrique.

Hasil yang di dapat oleh Suarez itu meneruskan angka-angka gol yang sepertinya tidak akan perna hilang yang selalu akan hadir darinya di semua ajang pertandingan dan itu terbukti selama menjalani 18 pertandingan di semua ajang. Terungkapnya Suarez sudah berhasil 20 kali membobol gawang lawan dari Barca, sedikit penjelasan yang terungkap dari pihak media berita bola Spanyol.

Belum berakhir di situ saja. Suarez juga telah berhasil membuat satu rekor yang tidak perna hadir di ajang Piala Dunia Antarklub. Suarez adalah salah-satu pemain yang berhasil menghadirkan hat-rick dalam ajang tersebut.

Sebelumnya sudah ada nama pemain lain yang berhasil mendatangkan tiga gol di satu laga dan dia adalah Pele. Ketika itu Pele menciptakan hal itu di tahun 1963 dengan mendampingi pihak klub Santos, cuma sedikit berbeda di era itu masih bernama Piala Interkontinental juga klub yang mengikuti ajang itu hanya ada tiga.

Jika di jumlahkan semua maka terungkap sudah sebanyak 22 gol telah berhasil di ciptakan oleh Suarez dalam semua ajang di musim ini. 14 gol hadir di ajang La Liga, enam gol di ajang Liga Champions dan dua gol di ajang Piala Super Eropa. Kendala yang di alami oleh Suarez dengan tidak berhasil menciptakan gol adalah ketika dia menjalani laga di ajang Piala Super Spanyol. (AL)

21:43 PM