Louis Van Gaal Berhak Putuskan Formasi

Louis Van Gaal Berhak Putuskan Formasi

Louis Van Gaal Berhak Putuskan Formasi – Para fans United meneriakan formasi 4-4-2 saat lawan QPR. Namun, Van gaal menilai jika ia lebih tahu formasi yang tepat bagi timnya.

Manchester United memperoleh kemenangan di laga terakhir melawan Queen Park Rangers di Loftus Park akhir pekan kemarin. Louis Van Gaal menggunakan formasi 3-5-2 dalam laga tersebut meski awalnya tidak berjalan efektif sehingga para fans United melakukan protes dengan meneriakan “four four two”. Namun, manajer asal Belanda itu tetap dengan pendiriannya karena merasa ia lah yang berhak menentukan formasi untuk timnya.

Sebelumnya, Van Gaal juga memakai formasi lain seperti 4-3-3 dan 4-4-2. Namun, belakangan ini United sering menggunakan formasi 3-5-2 dengan menempatkan Wayne Rooney sebagai gelandang. Sedangkan posisi depan diisi oleh Angel Di Maria dan Radamel Falcao.

Dengan 3-5-2, Setan Merah memperoleh beberapa hasil bagus seperti menang atas Arsenal di Emirates, Southampton di Britania Stadium, dan Liverpool di kandang. Namun, dengan formasi ini United juga menelan kekalahan 0-1 dari Southampton dua pekan yang lalu. Tercatat, Setan Merah hanya menelan satu kekalahan dari 12 laga terakhir. Selain itu, mereka juga hanya kebobolan 21 gol dari 22 laga yang dimainkan. Hanya masih kalah dengan Southampton 16 gol dan Chelsea 19 gol.

Namun, di laga lawan QPR para suporter United terus meneriakan “four four two” yang berarti ingin Van Gaal mengganti formasi dengan menempatkan empat bek dan dua sayap di di lini depan. Namun, bagi Van Gaal ia lah yang berhak memutuskan formasi bagi tim.

“saya tak bisa mengamati fans United yang mencapai 600 juta di seluruh dunia. Anda tidak bisa memperhitungkan 600 juta pendapat,” ujar Van Gaal dikutip Mirror.

12:25 PM