Keown : Guardiola Motivasi Mourinho

Dewaliga.com – Martin Keown mengemukakan pendapatnya bahwa jika saja “The Special One” Jose Mourinho resmi ke Manchester United, maka hadirnya Josep Guardiola di Manchester City akan memberikan motivasi tersendiri bagi dirinya untuk tampil lebih baik lagi di Old Trafford.

Josep Guardiola sendiri memang sudah dipastikan akan menjadi juru taktik Manchester City musim panas nanti. Sementara itu, Manchester United sendiri saat ini masih tetap di tangani di bawah asuhan Louis Van Gaal. Namun masa depan Louis Van Gaal di Old Trafford masih simpang siur karena masih kurang memuaskannya performa Wayne Rooney dan kawan-kawan.

Sudah banyak pihak yang menginginkan agar Louis Van Gaal segera di depak dan digantikan oleh Jose Mourinho. Sebab hanya manajer berkewarganegaraan Portugal itulah yang dianggap pantas dan bisa membawa Manchester United kembali pada performa terbaiknya dan sekaligus menyaingi The Citizen yang di arsiteki oleh Guardiola.

Agen Betting EURO 2016 – Namun saat Martin Keown ditanya oleh salah satu pembaca The Daily Mail, terkait siapa yang lebih di jagokan antara Jose Mourinho dan Josep Guardiola, jika The Special One memang pasti di resmikan pindah ke Manchester United. Mantan pemain belakang Arsenal ini tidak mau menjawab secara langsung.

Namun dari pendapat yang di lontarkan oleh Keown, bahwa jika memang seandainya Jose Mourinho jadi dihadirkan di Old Trafford, maka Jose Mourinho bakal termotivasi untuk tampil lebih baik bersama Manchester United berkat hadirnya Guardiola di Premier League.

“Akan menjadi sangat menarik sekali melihat bahwa mereka berdua sepertinya memang sudah ditakdirkan untuk selalu bertemu. Ketika Mourinho di Barcelona sebagai assisten pelatih, Guardiola juga berada di Barcelona sebagai seorang pemain,” tutur Keown.

“Kemudian ketika Guardiola mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih di Barcelona, Mourinho juga kembali bertemu sebagai pelatih Real Madrid yang merupakan rival abadi Barcelona. Namun jika kedua orang ini berada di Premier League, boleh di bilang kita akan menyaksikan laga El Classico versi Premier League.” tutup Keown.

02:11 AM