Kalahkan Spurs, Pep Sebut Dirinya Jenius Mainkan Foden

DEWALIGA.COM – Joseph Pep Guardiola sang pelatih Manchester City itu menyebut jika dirinya sangat jenius karena memberikan kesempatan memainkan Phil Foden kala menghadapi Tottenham Hotspurs pada laga lanjutan Premier League. Pasalnya, FOden adalah satu-satunya pemain yang bisa melesatkan gol dalam laga itu dan menjadikan Manchester CIty mendapatkan tiga poin penuh kala menjamu Spurs di Etihad Stadium pada hari Minggu 20 April 2019.

Pemilihan Phil Foden untuk dimainkan sejak awal laga itu pun sudah dipikirkan secara matang oleh Pep Guardiola. sang pelatih berpaspor Spanyol ini menyebutkan jika karakteristik Phil Foden yang sangat sering membuat tekanan itu adalah sebuah hal yang tepat untuk menghadapi tim sekelas Tottenham Hotspurs. Keputusan Pep Guardiola itu terbukti lantaran Phil Foden berhasil menjebol gawang Spurs dengan sundulannya di menit ke lima.

“Saya adalah seorang yang jenius yang memilih Phil Foden dan dia bisa melesatkangol. Dia merupakan pemain luar biasa dan kami memberikannya kesempatan lebih awal dan itu adalah pilihan tepat. hari ini kami membutuhkan kapasitasnya untuk menekan tinggi dan juga ia punya kualitas untuk masuk ke kotak PInalti. Dia selalu bisa mendapatkan peluang untuk mencetak gol ketika bermain,” ucap Pep Guardiola

Usai bermain bagus, Pep Guardiola memastikan jika Phil Foden bakal bermain kala Manchester City menghadapi Manchester United di Old Trafford, pada hari Kamis 25 April 2019. Dalam laga derby Manchester itu, sangat jelas Manchester City wajib untuk menang demi terus bisa menjaga popsisinya di Premier League musim ini agar bisa juara.

“Tidak mudah untuk bermain menghadapi Dele Alli dan juga Eric Dier. Itu adalah pengalaman yang luar biasa untuk kita. Kami yakin kepada Foden. Di hari jumat nanti kami memutuskan untuk memainkannya lagi kala menghadapi Manchester United,” ucap Pep Guardiola.

13:16 PM