Guus Hiddink Memikul Beban Setelah Chelsea Di Tinggal Morinho

Guus Hiddink, Chelsea, Jose Morinho,

Dewa Liga – Masih belum di ketahui secara jelas bahwa Guus Hiddink akan menjadi pelatih Chelsea pada musim berikutnya nanti. Akan tetapi yang terpenting untuk dirinya adalah bisa membantu Si Biru kembali dalam jalur positif di sisa waktu musim ini.

Guus sendiri terpilih untuk mengurus Chelsea hingga akhir musim nanti. Sesudah klub asal London Barat itu memberhentikan Jose Morinho karena hasil yang tidak memuaskan di dapat oleh pihak klub.

Bukan perkarah mudah untuk Guus memikul tugas tersebut sebab The Blues sedang berada di posisi bawah papan klasemen sementara. Chelsea berada di posisi ke-15 dengah hasil 19 point melalui 18 pertandingan, kerja keras harus di lakukan oleh Guus karena paling tidak dia harus bisa membantu Chelsea memasuki zona Eropa dalam waktu 22 Minggu berikutnya.

Tapi jika di lihat dari kinerjanya pada tahun 2010 lalu ketika dia menjadi caretaker berakhir bagus dengan mendapat gelar juara ajang Piala FA. Maka dari itu bisa saja Guus kemungkinan akan kembali menghadirkan keberhasilan yang sama atau bahkan lebih dari itu.

Andai saja Chelsea bisa bangkit dalam tunggangannya maka tidak menutup kemungkinan hadir kontrak kerja secara permanen untuk pelatih asal negara Belanda itu. Akan tetapi saat ini Guus sendiri tidak ingin terlalu berfikir lebih jauh karena dia hanya mencoba untuk fokus kepada pekerjaannya saat ini yang memang di utamakan olehnya dan selalu mencoba untuk profesional.

“Apa yang akan terjadi belum di ketahui, saya hanya bisa menjelaskan kita tunggu hingga waktunya datang. Pada waktu berikutnya apa yang akan terjadi masih menjadi sebuah misteri,” penjelasan Guus kepada media berita AS.

“Waktu yang belum lama saya habiskan di tempat ini. Saya hadir di tempat ini dari pertengahan musim dan dari awal sudah terjadi kendala di tempat ini,” penjelasan lanjutannya.

“Saya merasa senang bisa hadir lagi di tempat ini. Apa yang saya jalani ini tidak jauh berbeda dengan musim-musim sebelumnya, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu tim seperti apa yang mereka minta.”

“Semestinya saya tidak berada di tempat ini akan tetapi saya harus bisa menerimah kenyataan dan situasi tersebut tapi saya senang bisa berada di sini. Saya senang karena bekerja tanpa terpaksa untuk klub ini, bahagia bisa bekerja sama dengan pemain-pemain yang ada.” Penjelasan penutupannya. (AL)

02:11 AM