Gol tunggal Luciano Vietto menyelamatkan satu poin Untuk Atletico Madrid saat melawan Real Madrid

Gol tunggal Luciano Vietto menyelamatkan satu poin Untuk Atletico Madrid saat melawan Real Madrid

Dewaliga.com – Vietto selamatkan wajah Atletico di Derby Madrid, pemain mudah Tim Tango ini mampu mengejar ketertinggalan gol yang dicetak oleh karim Benzema, dan menyelamatkan satu poin untuk sang tuan rumah.

Pemain 21 tahun (Vietto) mencetak gol perdananya untuk Los Rojiblancos pada menit ke-83 di Vicente Calderon untuk mengunci posisi kelima divisi Utama Liga Spanyol saat pertandingan berakhir imbang 1-1.

Karim Benzema

Los Blancos terlebih dahulu memimpin melalui Benzema dan tetap unggul hingga babak pertama berkahir, meskipun tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti, namun Keylor Navas mampu mementalkan tendangan 12 pas dari Antoine Griezmann.

Penjaga gawang timnas Kostarika ini melakukan penyelamatan gemilang dengan mengagalkan peluang emas yang dimiliki oleh Vietto dan Jackson Martines. “ini merupakan kesempatan yang terlewatkan untuk naik keposisi teratas, bersaing dengan Villareal dan Barcelona yang mengalami kekalahan akhir pekan ini.

Sebaliknya, Rafael Benitez harus puas diposisi kedua yang terpaut satu poin di belakang Villarea, sementara Atletico Madrid tinggal di posisi kelima dengan selisih 3 poin dari El Real hingga jeda Internasional.

Los Rojibalncos mengalahkan Los Blancos 4-0 pada musim lalu, namun Benitez memastikan tim tamu tidak mengalami nasib yang sama kali ini, dai memasang gelandang bertahan Casemiro bersama Mateo Kovacic.

Pemuda Brasil ini mampu mematikan kreatifitas Atletico, meskipun kenyataannya pertahanan El Real kelihatan terbuka, sebelum Vietto dimasukkan kedua tim hanya mempunyai satu peluang untuk mencetak gol diantaranya gol Benzema dan penalti Griezmann yang gagal.

Cristiano Ronaldo memilik peluang pertama tetapi, bola tidak menuai sasaran, dua menit berlalu giliran Benzema yang memiliki peluang bola udara kemudian di heading.

Dani Carvajal mampu meloloskan diri dari Filipe Luis dan bergerak ke sayap kanan dan mengirimkan umpan crossing ke dalam kotak, kemudian Benzema datang menghampiri bola dan menyundulnya, skor berubah 1-0 untuk Real Madrid.

pemain Atletico yang paling bersemangat adalah Angel Correa. Pria Argentina ini menciptakan peluang namun, melebar disisi kanan gawang. Sebelum Benzema mencetak gol didalam kotak penalti.

Sebenarnya Atletico Madrid berpeluang menyamakan kedudukan saat Tiago Mendes dijatuhkan oleh Sergio Ramos di kotak penalti dan sang juru adil lapangan menunjuk titik putih, namun eksekusi penalti yang dijalankan oleh Griezman pada sisi kiri gawang dari Navas mampu digagalkan.

Luciano Vietto

Ronaldo nyaris menggandakan keunggulan sesaat sebelum jeda turun minum namun, tendangan bebasnya dari depan gawang digagalkan oleh mistar.

Sebuah momen yang terjadi sebelum jeda tiba dimana dipaksa keluar dari lapangan karena cedara, kemudian dia digantikan oleh Alvaro Arbeloa.

Martinez kemudian memiliki kesempatan untuk menang di injury time tapi, sekali lagi Navas datang untuk menyelamatkan Madrid. Hingga waktu babak kedua berakhir skor masih tetap imbang 1-1.

11:32 AM