Fergie Tak Keberatan Disebut Sebagai Pelatih Kejam

Manchester – Satu musim sudah pria berkebangsaan Skotlandia ini pensiun dari kursi kepelatihan Manchester United, namun pengaruh dirinya masih saja terasa hingga saat ini. Sir Alex Ferguson dinilai sebagai sosok pelatih yang sangat tegas dan sekaligus mempunyai disiplin sangat tinggi terhadap para pemainnya, tidak heran jika pelatih yang satu ini sering kali dicap sebagai seorang pelatih yang kejam.

Bagi mantan pelatih Setan Merah yang saat ini berumur 72 tahun itu, tegas dan disiplin merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan untuk dapat mempertahankan sebuah kemenangan bagi tim, serta dibutuhkan demi membentuk sebuah tim yang berkarakter yang kuat.

“Setiap pemain saya tuntut untuk bermain dengan bagus dan maksimal serta tentu saja untuk dapat menang disetiap laga, termasuk saya sebagai pelatih pada masa itu, oleh sebab itu anda harus mempunyai gaya dan ciri khas tersendiri dalam membentuk sebuah tim. Tidak saya pungkiri bahwa saya memiliki karakter yang kuat,” ujar Alex Ferguson dalam sebuah kesempatan.

Selama 27 tahun menahkodai tim berjuluk Setan Merah Fergie Alex Ferguson memang kerap kali disebut sebagai pelatih yang memiliki metode treatment terhadap para pemainnya dimana dalam metode tersebut dikenal sebagai hair dryer treatment ataupun fergie time. Hair dryer treatment yang dimaksud disini adalah saat ketika para pemain Setan Merah bermain di bawah harapan, dengan segera fergie akan memarahi pemain tersebut hingga membuat kuping panas hal inilah yang kerap disamakan dengan metode pengering rambut tersebut.

Tercatat salah satu korban yang pernah mengalami metode tersebut yaitu mantan pemain bintang United, David Beckham pada tahun 2003 silam dimana mantan pemain MU tersebut terkena lemparan sepatu oleh Fergie pada saat sesi latihan berlangsung.

18:25 PM