Diego Costa Bakal Berlabuh ke Chelsea

asdSPANYOL – Pemain naturalisasi Spanyol Diego Costa yang berdarah Brazil, membocorkan sedikit informasi soal masa depannya di klub Atletico Madrid yang sudah dibelanya sejak tahun 2007, namun dipinjamkan ke beberapa klub La Liga diantaranya Celta Vigo pada tahun 2007-2008, selanjutnya ke Albacete 2008-2009. Kemudian pada tahun 2009 dijual ke Real Valladollid cuma bertahan semusim di klub tersebut. Akhirnya setahun kemudian Diego Costa dibeli kembali oleh Los Rojiblancos pada tahun 2010 langsung menjelma menjadi striker yang haus gol di kompetisi La Liga sampai sekarang. Dia mengisyaratkan akan berseragam biru alias ganti klub pada kompetisi yang akan datang. Seragam biru yang dimaksud adalah klub raksasa liga Inggris ‘The Blues’ Chelsea.

Costa yang berposisi sebagai Striker memang sejak beberapa pekan sudah  di isukan akan bermain di Chelsea yang dilatih oleh ‘The Only One’ Jose MOurinho, setelah membawa atletico menjuarai La liga dan berhasil mencapai final Champion. Di Liga Champion tersebut Diego Costa dkk gagal mempersembahkan ‘Kuping Besar’ kepada fans. Pelatih Jose Mounrinho dari musim lalu memang sudah tertarik merekrut Diego Costa untuk memperkuat barisan depan yang tumpul. Saat di wawancarai mengenai kemungkinan bermain bersama Fernando Torres di barisan depan skuad Mourinho di Premier League musim depan, Diego Costa menjawab beberapa kata kepada wartawan setempat. SPANYOL

“Sepertinya memang seperti yang di isukan,”kata Costa saat laga melawan El Salvador berakhir dengan kemenangan 2-0

Dilaga awal Internasionalnya, Costa pernah memperkuat timnas Brazil 2 kali di tahun 2013. Namun dia menyatakan berhasrat bermain bersama Spanyol setelah COsta diberi kewarganegaraan Spanyol pada bulan September 2013. Dipertandingan persahabatan yang dihelat di Washington DC tersebut, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque menurunkan Diego Costa selama 74 menit sebelum akhirnya diganti Xavi Hernandes. Sayang dilaga tersebut Diego belum berhasil mencetak gol, di laga tersebut David Villa berhasil memborong 2 gol yang di cetak pada masing menit ke-60 dan ke-88. Sekarang dia menjadi tumpuan di barisan depan Spanyol untuk Piala Dunia 2014 yang tinggal menghitung hari. (JH)

17:02 PM