Dibuang United, Welbeck Layak Selebrasi Golnya

Dibuang United, Welbeck Layak Selebrasi Golnya

Dibuang United, Welbeck Layak Selebrasi Golnya – Menurut mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, Welbeck pantas untuk merayakan golnya ke gawang United yang telah membuangnya musim lalu.

Danny Welbeck akhirnya pulang ke Old Trafford setelah hampir semusim meninggalkan klub yang telah membesarkannya, Manchester United. Namun, kedatangannya ke markas publik United itu bukanlah sebagai seorang pahlawan, melainkan musuh yang justru membawa malapetaka besar bagi United. Satu gol penentu dari kakinya membuat MU tersingkir dari satu-satunya ajang yang masih mungkin dimenangkan tim asuhan Louis Van Gaal musim ini.

Bermain di markas bekas timnya, Welbeck tampil gemilang dengan mencetak gol penentu kemenangan bagi Arsenal. Timnya pun meraih kemenangan 2-1 dan berhak lolos ke partai semifinal yang akan diadakan di Wembley.

Proses terjadinya gol memang berbau kesalahan lini belakang United dimana Antonia Valencia melakukan back Pass konyol kepada David De Gea. Bola dapat direbut Welbeck yang kemudian mengecoh kiper internasional Spanyol itu. Usai gol itu, Welbeck justru merasa sangat gembira telah membobol eks klubnya itu. Arsenal pun menahan skor 2-1 hingga peluit akhir dibunyikan.

Bagi mantan punggawa Liverpool, Jamie Redknapp selebrasi yang Welbeck lakukan adalah hal yang tidak aneh. Pasalnya, Manchester United sendiri yang membuangnya musim lalu demi memberikan tempat bagi Radamel Falacao yang tampil melempem sepanjang musim ini.

“United tentu tidak menginginkanya pergi ke Arsenal dan kembali untuk menjebol gawang mantan timnya itu. Tentu dia pantas merayakan golnya. Saya ikut merasa senang dengan selebrasi Welbeck,” ujar Redknapp di Daily Mail.

12:33 PM