David De Gea: Sepak Bola Inggris Buatku Kuat

David De Gea, Sepak Bola Inggris Buatku KuatDavid De Gea, Sepak Bola Inggris Buatku Kuat

David De Gea: Sepak Bola Inggris Buatku Kuat – Empat tahun bermain di Inggris, David De Gea merasa sangat nyaman dan bisa menunjukan penampilan terbaiknya saat ini.

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea memang sempat mengalami kesulitan di musim perdananya kala menjaga jala Setan Merah di Premier League. Namun, saat ini kiper asal Spanyol itu berhasil menunjukan performa gemilangnya sehingga menjadi salah satu kiper terbaik yang saat ini ada. De Gea pun mengungkapkan jika Premier League telah membuatnya menjadi lebih kuat.

Datang dari Atletico Madrid pada 2011 silam, De Gea memang belum sempat menunjukan performa terbaiknya di awal musim. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, kiper berambut jambul itu mulai menunjukan kehebatannya di bawah mistar gawang. Kini ia kerap menjadi penentu hasil akhir yang diperoleh Setan Merah di setiap laga yang dimainkan. Tidak heran jika Real Madrid kepincut untuk membawa pulang kiper Spanyol itu.

Diakui De Gea jika Inggris telah membuatnya jauh lebih tangguh dan kuat. Itulah mengapa ia sangat berterima kasih kepada tim serta semua pihak yang mendukung karirnya di tanah Inggris.

“Sepakbola Inggris sudah sangat banyak membantuku. Aku banyak mengalami perkembangan dari segi fisik, aku mengalami peningkatan di sisi konsentrasi dan mengalami berbagai kemajuan di berbagai sisi lainnya,” ujar De Gea pada laman resmi klub.

“Usiaku masih sangat muda ketika aku datang ke sini, tapi empat tahun silam, semuanya terlihat berjalan cukup bagus. Aku pikir liga ini sangat cocok untuk, anda dapat belajar banyak di sini. Aku tetap santai, dan hal itu sangatlah membantu. Sebagai seorang penjaga gawang, anda harus melakukan hal itu agar tim merasa tenang,” imbuhnya.

Kini De Gea memang masih santer diberitakan akan gabung dengan Real Madrid di musim panas yang akan datang. Namun, kubu United tentu tidak akan rela melepas pemain yang kerap menyelamatkan tim dari hasil buruk itu.

00:15 AM