Daniel Sturridge Harus Menunggu Keputusan Juergen Klopp

Liverpool, Juergen Klopp, Daniel Sturridge,

DEWA LIGA – Pelatih skuat Liverpool, Juergen Klopp hingga kini masih belum mengabil langkah dan keputusan jelas mengenai kejelasan mengenai salah satu pemain timnya. Daniel Sturridge masih belum menjadi pilihan Klopp untuk mendampingi tim arahannya otu, apa yang di lakukan oleh Klopp itu bertujuan untuk melihat perkembangan Daniel mengenai kondisi fisiknya dan Klopp menginginkan Daniel benar pilih 100%.

Selama ini Daniel telah menepi untuk sejumlah waktu karena persoalan cedera yang menimpanya tapi di balik itu si pemain itu sendiri sudah memberitahukan bahwa dirinya kini telah kembali pulih dan telah bisa menjalani laga. Meski pun telah ada penjelasan dari Klopp yang masih belum memperbolehkan dia untuk bermain di skuat utama, dan hal itu terungkap ketika Liverpool menjalani laga tandang ke arena lawan West Ham United yang berlangsung di penutupan Minggu ini tanggal dua Januari 2016.

“Saya tidak ingin menghentikan langkah pemain untuk meraih karir yang bagus atau berniat untuk mengulur waktu kembalinya Daniel. Saya mengambil langkah ini karena satu hal dan itu ketika dia kembali bermama rekan satu timnya dengan keadaan benar pulih tanpa kendala yang akan terjadi lagi,” jelas Klopp kepada media berita Sky Sports.

“Daniel sudah menjalani latihan bersama secara rutin dan tampak dia tidak bermasalah lagi serta memang telah kembali pulih. Akan tetapi kami harus melihat perkembangannya lebih lanjut terlebih dahulu dan tidak bisa mengambil keputusan dengan cepat, jika dia kembali saya ingin dia mendapatkan kondisi fisiknya benar pulih total. Tidak ada hal yang lebih dari itu saya inginkan,” jelas Klopp.

“Mengenai kepastian saya rasa paling tidak harus menghabiskan waktu dua Minggu kedepan dan itu akan menjelaskan semuanya kemungkinan kecil tidak akan selama itu. Terutama kami jaga adalah tidak salah mengambil langkah dengan menurunkan dia bermain bersama yang lain karena itu akan berdampak sangat buruk dan kemungkinan kembali cedera sangat besar, hanya di perlukan sedikit waktu lagi mendapat yang terbaik dan kita tunggu saja kabar itu hadir.”

Di waktu sebelumnya Daniel sendiri memang sudah rentan tertimpah musibah cedera. Terakhir kali Daniel bermain menjalani laga adalah mendampingi Liverpool melawan Southampton di ajang Piala Liga Inggris ketika bulan penutupan tahun 2015, setelah itu Daniel comeback bermain satu kali dengan status sebagai pengganti di mana ketika Liverpool di tuntukan oleh Newcastle United. (AL)

01:28 AM