Columbia Sukses Atasi Yunani 3-0

BELO HORIZONTE – Columbia berhasil memenangi laga pertamanya dalam babak penyisihan grup C setelah membungkam perlawanan Yunani dengan skor telak 3-0. Columbia sukses menguasai jalannya pertandingan dan ini berdampak pada tim Yunani dimana mereka tidak dapat mengembangkan gaya permainannya.

Jalannya pertandingan :
Columbia langsung memulai pertandingan dengan menekan pertahanan lawan, tercatat ada beberapa peluang yang tercipta namun sayang, sepertinya pertahanan Yunani tampil cukup baik dan disiplin dan gol pun tidak sempat terjadi. Sebaliknya juga dari pihak Yunani yang hanya bisa mengandalkan serangan balasan belum bisa memberikan ancaman yang berarti bagi tim Columbia.

Hanya berselang lima menit, Columbia akhirnya bisa merubah keadaan. Diawali oleh pergerakan Juan Cuadrado di sisi sebelah kanan dari pertahanan Yunani kemudian memlepaskan umpan akurat tepat di depan mulut gawang, Pablo Armero yang berada di depan gawang dengan yakin menyarangkan bola ke dalam gawang dimana sebelumnya bola sempat mengenai kaki Konstantinous Manolas yang kemudian memperdayai sang kiper Orestis Karrnezis.

Setelah tertinggal, mantan juara Eropa 2004 itu pun terus berusaha menyerang pertahanan lawan tercatat Yunani memiliki kans melalui Panagiotis Kone pada menit ke 30 namum bola masih belum berpihak kepada Yunani, tidak hanya sampai disana setelah tiga menit berlalu peluang kembali didapat oleh Samaras namun sepakannya masih berhasil diselamatkan oleh Ospina.

Selama babak kedua berlangsung, Columbia masih terus meningkatkan tempo serangan hasilnya Columbia berhasil menambah jumlah gol pada menit ke 58.

Setelah memasuki menit 78, akhirnya sang pelatih Yunani menggantikan Panagiotis Kone dengan pemain senior Giorgious Karagounis namun sayang Yunani masih belum mampu merubah ketertinggalan.

Justru Columbia yang berhasil menambah jumlah gol berkat aksi James Rodriguez. Sampai peluit panjang dibunyikan Yunani harus mengakui kemenangan atas Columbia dengan skor 3-0. Berkat kemenangan ini Columbia layak memimpin grup C klasemen sementara.

06:44 AM