Citizens masih belum terkalahkan

DewaLiga – Pada pekan ke 22 Liga Premier Inggris Manchester City langsung bangkit dari hasil seri sebelumnya saat melawan Crystal Palace. Bermain di Etihad Stadium menjamu Watford The Citizens menang dengan skore 3-1. Dengan kemenangan ini Manchester City kokoh di klasemen dengan koleksi nilai 62 poin.

 

Manchester City tidak butuh waktu lama untuk menjebol gawang Watford hanya butuh 39 detik sejak peluit dibunyikan untuk membuat gol pertama yang dicetak Raheem Sterling. Kelengahan sisi sayap kiri pertahanan Watford dimanfaatkan oleh Leroy Sane untuk mengirim  umpan silang kepada Sterling yang tidak terjaga dan membuat gol.

 

Tim asuhan Pep Guardiola di atas angin setelah unggul cepat, ada beberapa peluang yang gagal dibuat menjadi gol. Pada menit ke 13 Manchester City membuat gol kedua yang tercipta karena hasil bunuh diri pemain Watford Christian Kabasele yang gagal menghalau crossing Kevin De Bruyne.

 

Meski sudah unggul dua gol di paruh pertama Manchester City masih menekan tim tamu dan terjadilah gol ketiga untuk tim tuan rumah yang dicetak oleh Sergio Aguero melalui umpan Kevin De Bruyne yang gagal diantisipasi oleh kiper Watford Heurelho Gomes.

 

Pada menit 81 Watford berhasil membuat gol balasan yang dicetak oleh Andre Gray setelah menerima umpan silang dari Andre Carrillo. Sampai peluit akhir dibunyikan skore 3-1 untuk kemenangan Manchester City.

 

Kemenangan atas Watford ini membuat The Citizens belum terkalahkan di Liga Premier musim ini dengan 20 kemenangan dan 2 hasil seri. Sementara Watford tetap di posisi kesepuluh dengan nilai 25 poin dari 22 kali bermain. (ER)

18:48 PM