Bos Chelsea Jose Mourinho hadapi pelanggaran dari FA atas komentar terhadap wasit

Bos Chelsea Jose Mourinho hadapi pelanggaran dari FA atas komentar terhadap wasit

Dewaliga.com – Manajer Chelsea Jose Mourinho menghadapi tuduhan pelanggaran dari Asosiasi Sepakbola atas komentar yang dibuatnya menyusul kekalahan 3-1 ke Southampton.

Bos Chelsea yang berada di bawah tekanan, yang diberi dukungan dari klub dalam pernyataan resmi pada Senin sore, kemudian dibebankan oleh FA atas komentarnya tentang wasit Robert Madley.

Juara Premier League yang terpuruk ke peringkat 16 dalam klasemen usai menjalankan kinerja tidak memuaskan yang melihat kekalahan keempat mereka dalam delapan pertandingan di hadapan pemilik Roman Abramovich, Sabtu.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin, FA mengatakan telah dibebankan kepada bos Chelsea yang tidak senang dengan keputusan untuk tidak menghargai penalti ketika, dengan skor 1-1, pemain depan Radamel Falcao itu terjungkal oleh kiper Saints Maarten Stekelenburg.

Pernyataan itu berbunyi: “Jose Mourinho telah dikenakan biaya untuk kesalahan dalam kaitannya dengan komentar media yang dibuatnya mengikuti pertandingan Chelsea melawan Southampton pada Sabtu 3 Oktober 2015.

“Hal ini diduga sambutannya merupakan perilaku yang tidak benar bahwa mereka menuduh dan/atau menyiratkan prasangka pada bagian ofisial pertandingan resmi atau pertandingan dan/atau membawa pertandingan ke dalam penghinaan.

Jose Mourinho

Mourinho telah mengatakan setelah kekalahan Southampton: “Ketika semuanya berjalan terhadap Anda, Anda perlu keputusan tim ini. Satu hal yang tidak takut adalah untuk membuat hukuman terhadap kami karena mereka membuat semua waktu dan wasit mereka tidak pernah memberikan.

“Ini adalah keyakinan besar mereka merasa karena mereka tidak takut untuk menjadi agresif dalam kotak.

“Saya memberitahu pemain saya untuk berhati-hati di dalam kotak. Lawan ini tahu bahwa mereka tidak harus merasakan tekanan itu.”

Setelah kekalahan 3-1, Mourinho mengatakan ia hanya akan berhenti jika ia kehilangan dukungan dari para pemain, sementara kapten klub John Terry menyatakan ruang ganti tetap tegas di belakang pelatih asal Portugal.

Chelsea mengambil langkah yang tidak biasa mengulangi dukungan mereka dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub yang berbunyi: “Klub ingin membuat jelas bahwa Jose terus memiliki dukungan penuh kami.

“Seperti Jose mengatakan kepada dirinya sendiri, hasilnya belum cukup baik dan penampilan tim harus diperbaiki.

“Namun, kami percaya bahwa kami memiliki manajer yang tepat untuk mengubah musim ini dan bahwa ia memiliki skuad yang baik untuk melakukannya.”

Chelsea mengarak gelar Prmier League dan Piala Liga melalui London barat lima bulan yang lalu, dan kecepatan penurunan berikutnya adalah mengkhawatirkan menyusul start terburuk untuk musim ini terulang sejak 37 tahun lalu.

Mourinho menikmati sukses pertama dari Juni 2004 sampai September 2007 sebelum kembali pada bulan Juni 2013 dan mantan manajer Real Madrid baru-baru ini menandatangani kontrak empat tahun baru senilai sekitar £8.5 juta untuk beberapa musim.

Pelatih berusia 52 tahun, sementara itu, bersikeras dia tidak akan berhenti.

“Orang-orang bisa mengatakan apa yang mereka inginkan. Saya pikir Anda harus pergi langsung ke pemain,” kata Mourinho menyusul kekalahan Sabtu.

“Jika mereka bilang mereka tidak percaya pada saya, (bahwa) adalah satu-satunya hal yang bisa membuat saya mengundurkan diri. Satu-satunya.”

Chelsea melanjutkan pertandingan setelah jeda internasional di kandang melawan Aston Villa, pada 17 Oktober.

02:10 AM