Belanda Menang Telak 5-1 Atas Spanyol

SALVADOR – Belanda berhasil memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan Spanyol dini hari tadi. Memainkan formasi 5-3-2 Louis Van Gaal berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal terlebih dahulu. Kemenangan ini sekaligus membayar kekalahan tim Belanda pada ajang yang sama di Afrika Selatan empat tahun lalu, dimana pada saat itu tim Spanyol berhasil mencetak gol kemenangan melalui kaki Andreas Iniesta.

Proses pertandingan :
Tim nasional Belanda tercatat hanya diisi oleh empat pemain yang pernah tampil dalam ajang piala dunia 2010 silam. Pemain yang dimaksud ialah Robin Van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder dan Nigel De Jong, Sisanya LVG cuma menurunkan para pemain muda berbakat.

Disisi lain, La Furia Roja sebutan lain dari tim nasional Spanyol cuma mengandalkan Diego Costa untuk menambah daya gempur dimana pemain tersebut dimainkan sebagai penyerang tunggal, sebagai tambahan Diego Costa adalah penyerang berkewarga-negaraan Brazil yang kemudian berpindah kebangsaan menjadi Warga negara Spanyol.

Saat laga baru berjalan Belanda terus mengandalkan serangan balik namun disaat laga memasuki menit ke tujuh Sneijder berhasil membahayakan gawang tim Spanyol namun Iker Cassilas masih berhasil memblok bola dengan baik.

Tak berselang lama, giliran Andreas Iniesta yang berhasil membuat peluang untuk tim Spanyol namun sepakan sang pencetak gol kemenangan di final world cup 2010 silam itu masih melambung di atas mistar gawang Cillessen.

Akhirnya Spanyol berhasil memperoleh peluang emas setelah Costa dilanggar oleh De Vrij di dalam garis gawang pada menit ke 26. Xabi Alonso yang kemudian berhasil melakukan tendangan terarah, skor 1-0 untuk Spanyol.

Merasa tertinggal Belanda berusaha untuk bangkit, De Jong tercatat berhasil melepaskan sepakan kerasnya ke gawang Spanyol pada menit ke 34 namun Cassilas lagi-lagi sukses mengamankan gawangnya dari serangan gelandang AC Milan tersebut.

Spanyol tercatat kembali memperoleh peluang emas dimana David Silva berhasil menerima umpan terobosan melalui Andreas Iniesta namun sepakan pemain Manchester City berhasil diamankan oleh kiper Belanda.

Semenit sebelum turun minum Van Persie berhasil merubah kedudukan menjadi 1-1 melalui umpan jauh yang kemudian diselesaikan dengan sundulan.

Pada babak kedua Belanda berhasil merubah keadaan menjadi 2-1 setelah Robben berhasil dari kawalan dan juga sempat menaklukan Cassilas.

Vrij juga tidak mau ketinggalan, pemain satu ini juga berhasil mencatatkan dirinya di papan skor, 3-1 untuk Belanda.

Memanfaatkan kesalahan Cassilas, Van Persie kembali membuat gol kedua, keadaan 4-1 untuk Belanda.

Dan gol penutup berhasil dicetak oleh Robben melalui sebuah serangan balik, dengan tenang Robben berusaha mengecoh Cassilas sebelum akhirnya menyarangkan bola ke gawang Spanyol. Skor akhir 5-1 untuk kemenangan Belanda.

05:17 AM