Angel Di Maria Kesulitan Beradaptasi di Inggris

Angel Di Maria Kesulitan Beradaptasi di Inggris

Angel Di Maria Kesulitan Beradaptasi di Inggris – Dalam enam bulan terakhir, Di Maria belum menunjukan kontribusi maksimal bagi MU. Si pemain akui jika adaptasi iklim dan bahasa menjadi ganjalan serius bagi Di Maria.

Didatangkan dengan bandrol yang sangat fantastis dan menjadi pemain termahal Premier Inggris sepanjang masa, Di Maria nyatanya belum mampu menunjukan kualitasnya sebagai pemain termahal seperti yang ia lakukan di Madrid. Di Maria menyebut jika adaptasi iklim dan bahasa menjadi ganjalan utama bagi Di Maria.

Musim lalu Di Maria datang ke Manchester United dengan bandrol yang sangat fantastis. MU harus menggelontorkan dana sebesar 59,7 juta poundsterling guna memboyong winger asal Argentina itu. Angka itu memecahkan rekor pemain termahal Premier League sepanjang masa.

Musim ini, Louis Van Gaal baru memainkan pemain 26 tahun itu dalam 16 laga. Namun, kontribusi Di Maria terhadap permainan MU kurang begitu terasa karena ia baru mencetak tiga gol dan enam assist. Torehan itu terbilang tidak terlalu bagus jika dilihat dari nilai transfer yang dimiliki. Tidak heran jika Di Maria sempat mendapatkan kritik dari beberapa pihak.

Di Maria sendiri mengakui jika semuanya tidak berjalan begitu lancar, terutama dengan cuaca di Inggris yang jauh lebih dingin dari Spanyol. Selain itu, bahasa yang digunakan juga menjadi ganjalan bagi Di Maria sehingga ia tidak begitu oke bersama MU musim ini.

“Saya menjalani semuanya dengan baik. Satu-satunya adalah cuaca..itu yang membuat semuanya tidak berjalan kurang baik. Bahasa sepertinya semakin memburuk bukannya membaik! Sangat buruk. Dan hanya memahami sedikit saja,” ujar Di Maria menjelaskan kesulitannya dalam adaptasi cuaca dan bahasa dikutip Mirror.

Namun, Di Maria menyebut jika dirinya belajar dan terus berkembang agar menjadi lebih baik. Selain itu, dia juga merasa sangat senang di Manchester United.

20:24 PM