Ancelotti Kritisi Lini Pertahanan Timnya

Ancelotti Kritisi Lini Pertahanan Timnya

Ancelotti Kritisi Lini Pertahanan Timnya – Meski Real Madrid mampu mengalahkan Real Sociedad rupanya kemenangan tersebut tidak membuat Ancelotti puas. Ancelotti bahkan mengkritisi lemahnya lini pertahanan El Real.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, merasa cemas sekaligus mengkritisi lini pertahanan timnya meskipun Los Blancos sukses menekuk Real Sociedad dengan skor telak 1-4. Pertahanan Real Madrid yang cukup buruk dan seringkali kebobolan terlebih dahulu membuat Ancelotti gusar.

Saat menjamu Real Sociedad, Sabtu (31/1/15), tuan rumah sempat tertinggal lebih dahulu ketika pertandingan baru berjalan semenit. Gol yang dicetak oleh geladandang Real Sociedad, Arits Elustondo, melalui situasi bola mati membuat fans Madrid yang memadati Bernabeu terdiam. Beruntung Real Madrid mampu memenangi pertandingan setelah James Rodrigues, Sergio Ramos dan Benzema mencetak gol balasan sekaligus membuat El Real berbalik unggul.

Yang menarik ternyata Real Madrid juga sering kebobolan di babak pertama termasuk pada pertandingan menghadapi Cordoba serta Atletico Madrid yang lalu. Ancelotti kemudian mengkritisi masalah tersebut dan berharap timnya mampu memperbaiki kekurangan mereka ini.

“Seperti di beberapa pertandingan lainnya, kami bermain kurang baik di babak pertama. Hal yang sama terjadi di partai melawan Cordoba dan Atletico. Saya khawatir melihat performa kami di menit-menit awal,” ungkap Ancelotti seperti yang dilansir AS.

“Kami harus segera memperbaiki kelemahan itu. Di laga tadi (lawan Sociedad) kami bertahan dengan baik dan memberikan tekanan di depan. Namun, itu terjadi saat kami bermain di babak kedua,” terang pelatih berpasport Italia tersebut.

07:29 AM