Samuel Memutuskan Gantung Sepatu

Agen Bola SBOBET – Sebuah pengumuman penting baru saja terungkap dari pemain lini bertahan asal negara Argentina (Walter Samuel), Samuel menjelaskan bahwa dia tidak lagi ingin pensiun dari dunia sepakbola dan hal itu akan terjadi ketika dipenutupan musim ajang Liga Swiss kali ini. Samuel sudah yakin tidak akan lagi meneruskan kariernya.

Judi Bola Online РKini Samuel sedang bekerja sama dengan kubu FC Basel yang sudah hampir selama satu setengah musim, sebelumnya Samuel adalah pemain kubu Italia (Inter Milan) yang akhirnya dipecat musim lalu. Walau usia Samuel yang bisa dikatakan tidak lagi muda dia masih tetap menjadi pemain pilihan utama diskuat juara Swiss itu dan telah bermain sebanyak 24 kali dengan meraih hasil dua gol.

Faktor usia yang sudah mulai rentan menjadi sebab akan gantung sepatunya Samuel karena tidak lagi tanggu seperti dulu, maka penutupan musim 2015-2016 ini akan menjadi akhir baginya sebagai seorang pemain sepakbola professional.

Masa waktu adalah satu hal yang tidak bisa dibohongi, ada saat kita harus melihat kondisi fisik. Kita harus bisa menerimah keadaan dan itu adalah sebuah hukum alam yang selalu berlaku disetiap kehidupan, penjelasan Samuel kepada media berita Sky Sports.

Memang mengambil sebuah langka dan memutuskan sebuah keputusan bukan persoalan yang mudah untuk setiap orang, mungkin ini adalah waktu yang tepat dan saya harus bisa menerimah hal tersebut. Saya sudah harus menikmati masa yang bukan untuk usia seperti saat ini, penjelasan lanjutannya.

Keadaan ini tidak lagi sama seperti dulu, pemain yang masih berusia muda masih memiliki kecepata yang bagus. Sedangkan saya sendiri sudah merasa tidak seperti itu.

Awal mulah Samuel menjalani karier sebagai pemain sepakbola yaitu di Eropa dengan memperkuat kubu AS Roma pada tahun 1999, dalam masa waktu 16 tahun ada dibenua biru sudah ada beberapa klub yang diperkuatnya yang diantara lain adalah Real Madrid dan Inter Milan.

Karier keberhasilan Samuel yang terbaik adalah bersama Inter dengan mendapat enam gelar scudetto, empat Coppa Italia dan dua gelar juara ajang Liga Champions. Dari semuanya kurang lebih sudah 500 laga dijalani dan hasil gol sebanyak 30, bukan itu saja Samuel juga memiliki 57 caps mendampingi tim nasional Argentina dari awal tahun 1989 dan menciptakan enam gol. (AL)

02:04 AM